Mengapa Aceng Fikri Bisa Melenggang ke Senayan?

Jika setahun yang lalu publik masyarakat tanah air dihebohkan dengan adanya pemberitaan mengenai seorang bupati di Garut yang terlibat kasus nikah kilat. Kini publik kembali dihebohkan dengan keberhasilan mantan bupati tersebut yang besar kemungkinan akan segera melenggang ke Senayan. Dialah Aceng Fikri.

Nama H. Aceng Holik Munawar Fikri S.Ag hadir di kertas suara Pemilu Legislatif tanggal 9 April 2014 yang lalu pada lembar Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah dari provinsi Jawa Barat. Setelah sempat ditolak oleh partai Hanura pada saat mencalonkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif melalui partai, ternyata Aceng Fikri tidak menyerah. Kursi DPD menjadi incaran beliau.

Karena popularitasnya ketika menghadapi kasus tersebut, masyarakat tentu tidak asing ketika melihat wajah Aceng Fikri di kertas suara. Untuk itu tidak heran disamping masih banyaknya pendukung Aceng Fikri, serta mungkin bagi masyarakat yang merasa bingung karena tidak mengenal dengan wajah-wajah calon anggota DPD RI yang lain, maka Aceng Fikri menjadi pilihan.

Rekapitulasi suara oleh KPU Jabar sendiri telah selesai pada Rabu malam, 24 April 2014. Kini tinggal menunggu sesi penyampaian keberatan dan rekomendasi Bawaslu, sehingga tidak menutup kemungkinan akan terjadi perubahan suara untuk tiap-tiap calon.

Aceng Fikri sendiri saat ini berada di posisi ketiga dengan perolehan suara sebanyak 1.139.556 berada dibawah Oni SOS dan Eni Sumarni.

(ARChannelBerita)

272 total views, 1 views today

Tags: , ,

FACEBOOK COMMENT