‘Kutukan’ Sang Juara Bertahan Masih Berlanjut di Liga Champion

ChannelBerita.com –¬†Bayern Munich merupakan peraih trofi liga champion 2012/2013,setelah memasuki fase semifinal ada harapan bahwa kutukan untuk sang juara bertahan akan pecah telor,dimana setiap tahunnya sang juara pasti akan gugur alias tidak dapat memepertahankan piala yang diraihnya.

Apalagi musim ini dengan mendatangkan pelatih berkelas seperti Pep Guardiola mantan sang arsitek Barcelona yang sukses meraih trofi liga champion dan Laliga saat melatih Barcelona.

Di laga leg pertama lalu, Madrid berhasil menang 1-0 atas Bayern di Santiago Bernabeu. Kedudukan itu sendiri membuat persaingan masih amat terbuka, apalagi laga leg kedua akan dilangsungkan di Allianz Arena markas Bayern.

Berharap membalikkan keadaan, Rabu (30/4/2014) dinihari WIB, Bayern pada prosesnya malah terhenyak ketika Madrid membuat gol berselang empat menit untuk unggul 2-0 lewat gol-gol Sergio Ramos saat pertandingan baru memasuki menit ke-20. Tak kunjung bisa membalas, ‘Die Roten’ pada akhirnya malah kalah 0-4 atas Madrid lewat dua gol tambahan dari Cristiano Ronaldo.

Walhasil sang juara bertahan pun harus rela tersingkir di babak empat besar dengan skor agregat telak 0-5 dari Madrid yang berhak atas satu tiket final.

“Kami mendapat tamparan di wajah, apa yang kami alami malam ini merupakan sebuah bencana. Tetapi kami memiliki seorang pelatih (Pep Guardiola) yang punya kemampuan tinggi,” ucap CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge di Reuters.

“Tentu saja kami mengalami sebuah kekalahan telak, tapi pada malam seperti ini kurang tepat untuk membicarakan hal fundamental.

“Saya ingin berterima kasih kepada para suporter yang sudah memberikan dukungan maksimal.

Dimusim ini TIKI TAKA yang sering diperagakan Barcelona dan kini Bayern Munich (karena sama sama satu  pelatih) sudah bisa di antisipisi oleh lawan dan TIKI TAKA sudah bukan yang mematikan walapaupun pengusaan bola akan lebih besar tetapi sudah bisa ditebak dan dikalahkan. (BKChannelberita)

247 total views, 1 views today

Tags: ,

FACEBOOK COMMENT