MH370, Misteri Belum Berakhir

ChannelBerita.com – Hilangnya pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 masih menjadi misteri. Hingga hari ke 55 pasca pesawat itu dinyatakan hilang belum ada sedikitpun titik terang mengenai keberadaannya.

Proses pencarian yang dinyatakan sebagai pencarian  terbesar abad ini bukan hanya telah menelan biaya yang sangat banyak, namun juga telah melibatkan sederet negara-negara yang memiliki perhatian serius dengan kasus tersebut. Dari mulai negara-negara tetangga seperti Indonesia, Philiphina dan sebagainya hingga negara adikuasa seperti Amerika Serikat.

Sejumlah opini semakin berkembang atas hilangnya pesawat yang mengangkut sejumlah penumpang dari Kuala Lumpur menuju Beijing ini, dari mulai tragedi bencana hingga dugaan kasus pembajakan. Namun semua opini tersebut belum juga memiliki fakta yang menggiring kepada apa yang sebenarnya terjadi.

Kini fakta terbaru muncul ketika Pemerintah Malaysia melalui kementerian transportasi merilis laporan dari air traffic control (ATC). Dalam laporan yang dirilis Kamis (1/5/2014), terungkap ternyata Malaysia terlambat bertindak.

Keterlambatan tersebut terlihat ketika seperti dilansir dari berita CNN, Jumat (2/5/2014), ATC di Kota Ho Chi Minh, Vietnam melaporkan kepada ATC di Kuala Lumpur, 17 Menit pasca pesawat dinyatakan hilang dari radar. Namun, anehnya Malaysia tak juga bertindak. Dan selang 4 jam kemudian, atau tepat pukul 05.30 waktu setempat, Malaysia baru memutuskan melakukan pencarian.

Sampai kapan misteri ini akan terungkap? (ARChannelBerita)

187 total views, 1 views today

Tags: , , , , , ,

FACEBOOK COMMENT