Ada Perumahan Yang Punya Pesawat Terbang Semuanya!

ChannelBerita.com – Jika di perumahan elit atau mewah kita lazim melihat jejeran bangunan tinggi megah. Disana setiap rumah dengan pagar tinggi dan mobil mewah di garasi. Namun di Spruce Creek di daerah utara Florida Amerika Serikat sebagian rumah tersebut berisi pesawat yang diparkir di garasinya masing-masing.

Pemandangan pesawat aircraft pribadi bisa ditemudi disetiap jalannya yang lebar. Terdapat 700 hanggar pesawat dan jumlah rumah hanya 1300 unit. Kebanyakan memiliki hanggar pesawat pribadi dan landasan yang dinavigasikan oleh GPS.

Perumahan unik ini merupakan perumahan yang tak hanya di huni oleh pilot, tetapi juga dokter, pengacara yang maniak dengan pesawat.  Menikmati pemandangan hilir mudik pesawat tak asing lagi diperumahan Spruce Creek ini.

Ada penghuni Artis terkenal Hollywood di Spruce Creek yaitu John Travolta beliau mengantongi lisensi pilot. Aktor ini dikenal dalam filmnya ‘Grease’. ‘tercatat dua komplain tetangga untuknya karena mengemudikan jet Gulfstream II di runway perumahan, dan menerbangkan Boeing 707 bekas Quantas Airline karena terlalu berisik dan sangat besar untuk landasan di Spruce Creek.

Setelah Perang Dunia ke II Amerika Serikat memiliki 400ribu pilot yang kini terbentuk 600 komunitas warga penerbang. Komunitas unik ini pun kini berkembang ke Kanada, Afrika Selatan dan CostaRica. (YS/CB)

303 total views, 2 views today

Tags: , , , ,

FACEBOOK COMMENT