Antara Kebiri dan Kasus Pedofilia

ChannelBerita.com – Kebiri saat ini menjadi pro kontra bersamaan dengan pelecehan seksual yang sangat memprihatinkan yang terjadi di Indonesia.

Mulai dari kasus Jakarta International School (JIS), Emon di Sukabumi yang memakan korban lebih dari seratus anak. Dan ada lagi kasus pencabulan enam orang anak di Simalungun oleh seorang kakek. Mengerikan.

Lantas jika sudah seperti ini hukuman apa yang setimpal diberikan oleh pelaku agar sebanding dan juga akan memberikan efek jera bagi yang lainnya.

Wacana tentang kebiripun dimunculkan oleh KPAI.
Sebenarnya kebiri ini layak dipertimbangkan. Kebiri dapat dilakukan dengan cara bedah yaitu dengan cara memotong kelenjar testis pria. Atau cara kimia dengan memasukkan obat-obatan penurun hasrat seksual pria.

Kebiri secara kimia telah dilakukan dibeberapa negara seperti di Korea Selatan sejak tahun 2011, Polandia sejak tahun 2009, Moldova sejak tahun 2012. Dan Malaysiapun telah menerapkannya di tahun 2013.

Bagaimana dengan di Indonesia yang angka kasus pedofilianya tertinggi di Asia? Semoga wacana kebiri ini bisa diterapkan, agar kasus yang sama tidak terus terulang dan pelaku berfikir berulang kali untuk melakukannya. (LE/CB)

341 total views, 1 views today

Tags: , ,

FACEBOOK COMMENT