Wow, KPK Sekali Mendayung Dua Kepala Daerah Tertangkap!

ChannelBerita.com – Setelah memberi kejutan dengan penangkapan ketua Badan Pemeriksa Keuangan Hadi Purnomo, KPK kembali menangkap dan menetapkan status tersangka terhadap 2 kepala daerah, Bupati Bogor Rahmat Yasin dan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajudin.

Tertangkapnya Bupati Bogor RY disampaikan oleh juru bicara KPK, Johan Budi di gedung KPK ,Rabu malam (7/5/2014) . Penangkapan ini dilakukan melalui operasi tangkap tangan di beberapa tempat, tidak hanya RY Bupati Bogor, tapi juga  FXY Swasta, MZ Kepala Dinas Kabupaten Bogor. FXY dan MZ sendiri tertangkap tangan di sebuah Restoran di Sentul Bogor. Sementara RY diamankan di Perumahan Taman Yasmin sekitar pukul 19.00 WIB. Lewat keterangan Johan Budi, juga diketahui penyidik KPK mengamankan seorang sopir dan ajudan. Mereka diamankan terkait dugaan suap fungsi alih fungsi lahan di Sentul, Bogor.

Dalam operasi tangkap tangan ini penyidik  KPK mengamankan sejumlah barang bukti uang senilai miliaran rupiah yang diduga terkait pengurusan Rencana Umum Tata Ruang di Kawasan Bopunjur (Bogor Puncak Cianjur). KPK menduga ada transaksi berkaitan dengan RUTR yang dilakukan oleh pihak-pihak yang diamankan.
Tak lama setelah berita penangkapan RY Bupati Bogor, KPK juga menetapkan status tersangka terhadap Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin. Bernasib sama dengan Hadi Purnomo (BPK) , IAS ditetapkan sebagai tersangka diakhir masa jabatannya dalam kasus kerjasama kelola dan transfer PDAM Kota Makassar, dijerat dengan pasal penyalahgunaan wewenang dan upaya memperkaya diri sendiri dan orang lain.

Penangkapan dan penetapan status tersangka terhadap RY bupati Bogor dan IAS walikota Makassar menambah panjang deretan nama kepala daerah yang tersangkut kasus korupsi.  (DA/ChannelBerita)

232 total views, 1 views today

Tags: , , , ,

FACEBOOK COMMENT