NEWS

Channelberita.com – Sekarang sedang marak fotografi 45 derajat alias foto selfie atau narsis dengan memotret diri sendiri menggunakan smartphone. Teknologi sekarang sudah sangat memudahkan di dunia fotografi semua orang sudah bisa merekam aktivitas keseharian mereka. Fotografi sudah meluas fungsinya bukan sekedar dokumentasi saja, namun sudah lebih kearah Telling The Stories.

Dan ini bisa dilakukan oleh siapa saja, dari berbagai kalangan. Dengan Kamera smarphone bisa menghasilkan karya-karya yang tidak kalah dari kamera DSLR. Bagi seorang pewarta foto, karya foto yang menjadi penting, alat  yang digunakan hanyalah sarana saja. Dengan Smartphone sekarang sudah bisa menghasilkan foto yang luar biasa.

Empat Pewarta Foto Indonesia baru-baru ini meluncurkan buku foto NEWS ( North, East, West, South ). Foto-foto yang ada di buku ini bukan diambil dari DSLR yang biasa mereka gunakan untuk bertugas, namun menggunakan smartphone di sela-sela tugas yang mereka dapatkan dari kantor.

NEWS juga merangkum karya Pewarta Foto Dita Alangkara (AP), Ahmad Zamroni (Forbes Indonesia), dan Yuniadhi Agung (Kompas). Para fotografer itu menemukan keasyikan baru dan suasana berbeda yang muncul saat memotret dengan kamera ponsel, ringan, riang dan tanpa beban. Buku ini menggambarkan empat gaya berbeda cara komunikasi pewarta foto.

Inisiatif dari para pewarta foto ini untuk mengumpulkan karya mereka yang lain yang dihasilkan melalui smartphone patut diacungkan jempol. Masyarakat bisa belajar dari buku ini, bahwa berkarya tidak terkendala oleh alat, dengan smarphonepun sudah bisa berkarya. Semoga semakin banyak yang bisa belajar dari buku ini dan menghasilkan karya-karya yang luar biasa.  (DI/CB)

662 total views, 1 views today

Tags: , , ,

FACEBOOK COMMENT