Selangkah Lagi, JK menjadi Cawapres Jokowi?

ChannelBerita.com – Jokowi memberi isyarat cawapres yang akan mendampinginya di pilpres 9 Juli 2014 berasal dari Sulawesi Selatan. Sebelumnya sejumlah nama muncul menjadi cawapres Jokowi, Jusuf Kalla (JK), Mahfud MD, Ryamizard dan belakangan muncul Akbar Tanjung.

Sejumlah nama yang muncul tersebut kemudian mengerucut hanya menjadi dua nama, bahkan muncul satu nama baru yang digadang-gadang akan menjadi cawapres Jokowi. Jusuf Kalla dan Abraham samad diperkirakan menjadi calon kuat cawapres yang akan mendampingi Jokowi, pasca Jokowi berkunjung ke Sulawesi selatan, Makassar.

Jusuf Kalla merupakan kandidat yang paling sering disebut. Pengamat menilai, ini karena kedekatan JK dengan kaum islam dan PDIP membutuhkan figur dari kalangan ini untuk memperkuat kemenangan di pilpres Juli mendatang. Wakil Sekjen PDIP Hasto Kristianto tidak menampiknya, cawapres Jokowi memang sudah mengerucut. Apa yang disebut-sebut media, dibenarkannya.

Menurut sumber terdekat JK yang tidak ingin disebut namanya, JK sudah fix akan mendampingi Jokowi sebagai cawapres, deklarasi akan dilakukan 16 Mei mendatang. (DN/CB)

233 total views, 1 views today

Tags: , , , ,

FACEBOOK COMMENT