Setelah jadi Tersangka, Udar Mantan Kadishub DKI Buka Suara

ChannelBerita.com – Mantan Kadishub DKI yang telah resmi dijadikan tersangka oleh KPK Senin (12/5) kemarin terkait kasus pengadaan bus transjakarta, hari ini Selasa (13/5) akhirnya buka suara. Ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Udar berujar rencana pengadaan bus transjakarta sudah melalui proses yang struktural.

Lanjut ia mengatakan, proyek ini sudah melalui persetujuan dari atas dalam hal ini Gubernur DKI Jakarta. “Ini struktural dari atas ke bawah, dari RPJMD” , ujar Udar. Udar meminta agar Gubernur DKI Jokowi dan Wakil Gubernur Basuki Tjahja Purnama ikut bertanggung jawab dalam kasus ini.

Kejaksaan Agung menetapkan Udar Pristono mantan Kepala Dinas Perhubungan DKI sebagai tersangka baru. Penetapan ini berdasarkan surat perintah Penyidikan Nomor: Print – 32/F.2/ Fd.1/05/2014, tanggal 09 Mei 2014, ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Setia Untung Arimuladi. Sebelumnya 2 anak buahnya lebih dulu berstatus tersangka yakni R Drajat Adhyaksa dan Setyo Tuhu, dalam kasus mark up proyek Rp 1,5 triliun, untuk  pengadaan bus Transjakarta dan pengadaan Bus Kota Terintegrasi Busway.

Penyidik juga menetapkan seorang tersangka lain yaitu Prawoto, pegawai negeri sipil pada Direktur Pusat Teknologi dan Sistem Transportasi di Bidang Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). (DN/CB)

178 total views, 1 views today

Tags: , , ,

FACEBOOK COMMENT