Hatta Mundur Dari Menteri SBY, Maju Jadi Cawapres Prabowo

ChannelBerita.com – Partai Gerindra dipastikan akan berduet dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Keterangan ini didapat dari press conference yang dilaksanakan pasca pertemuan Prabowo-Hatta-SBY di istana negara sore tadi. Kedatangan Prabowo keistana negara sekaligus dalam rangka meminta izin untuk menjadikan Hatta Rajasa sebagai cawapres, karena Hatta masih menjadi menteri aktif dikabinet SBY.  Apalagi Hatta juga sebagai pemimpin partai koalisi, ujar Prabowo.

Hatta Rajasa sendiri sudah menyatakan kemundurannya sebagai menteri. Di dalam UU 48/2008 disebutkan seorang pejabat negara, dalam hal ini menteri aktif, memang harus mengundurkan diri bila mana mencalonkan diri sebagai presiden dan wakil presiden.

Dalam Rapimnas PAN yang direncanakan akan berlangsung besok, PAN akan mendeklarasikan pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Hatta. “PAN dipastikan berkoalisi dengan Gerindra. Besok PAN akan melakukan Rapimnas di DPP PAN dan direncanakan Pak Prabowo hadir, membahas perihal platform koalisi dan pengukuhan Hatta Rajasa sebagai Cawapres Prabowo Subianto ” ujar Viva Yoga Mauladi, Ketua DPP PAN.

Gerindra juga sudah mendapat mitra koalisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Partai keadilan Sejahtera dan Hanura juga dikabarkan akan merapat ke Partai Gerindra. (DN/CB)

211 total views, 1 views today

Tags: , , , ,

FACEBOOK COMMENT