Inilah 10 Sinetron Yang Tak Layak Tonton Versi KPI

ChannelBerita.com – Maraknya tindakan kekerasan serta pelecehan seksual terhadap anak-anak belakangan ini telah menyeret televisi sebagai salah satu media penyebaran informasi ditenggarai menjadi salah satu penyebabnya. Televisi menjadi salah satu media tontonan yang banyak ditiru oleh masyarakat bangsa tidak terkecuali oleh penonton yang masih berusia anak-anak.

Tidak bisa dipungkiri memang, setiap hari masyarakat disuguhi oleh sekian banyaknya tontonan yang memperlihatkan bukan hanya tindakan kekerasan, bahkan juga tindakan yang semestinya tidak layak dipertontonkan karena melanggar norma kesusilaan-pun kini seakan menjadi peluru media untuk menarik minat masyarakat dalam memilih tayangan yang mereka tayangkan.

Tak ayal lagi, akibatnya kini satu persatu kasus tindak kekerasan, kejahatan bahkan pelecehan seksual semakin marak terjadi, salah satunya terhadap anak-anak. Untuk mengurangi semakin merebaknya kasus-kasus seperti itu maka Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sebagai satu-satunya badan yang berwenang untuk mengawasi penyiaran pertelevisian di tanah air telah melakukan evaluasi terhadap diantaranya tayangan acara serta sinetron yang ditayangkan di 12 stasiun televisi nasional.

Hasilnya, berdasarkan alur cerita kemudian gaya peran yang menampilkan tindakan kekerasan, intimidasi/bullying, pemerkosaan, bunuh diri, perselingkuhan, hamil diluar nikah, aborsi dan sebagainya, inilah 10 sinetron dan acara yang bermasalah sehingga tidak layak untuk ditonton karena banyak mengandung unsur-unsur tersebut diatas, diantaranya :

1.    Sinetron Ayah Mengapa Aku Berbeda – RCTI
2.    Sinetron Pashmina Aisha – RCTI
3.    Sinetron ABG Jadi Manten – SCTV
4.    Sinetron Ganteng-Ganteng Serigala – SCTV
5.    Sinetron Diam-Diam Suka – SCTV
6.    Sinema Indonesia – ANTV
7.    Sinema Akhir Pekan – ANTV
8.    Sinema Pagi – Indosiar
9.    Sinema Utama Keluarga – MNC TV
10.    Bioskop Indonesia Premier– Trans TV

(AR/CB)

273 total views, 1 views today

Tags: , ,

FACEBOOK COMMENT