Gagal ke Senayan, Sutan Bhatoegana Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka

ChannelBerita.com – Komisi Pemberantasan Korupsi resmi menetapkan politisi demokrat yang juga Ketua Komisi VII DPR RI  Sutan Bhatoegana sebagai tersangka. Sutan Bhatoegana ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan korupsi dikementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Juru Bicara KPK, Johan Budi dalam keterangan pers nya di Gedung KPK Rabu (14/5) mengatakan “dugaan tindak pidana korupsi ini terkait dengan pembahasan anggaran APBNP 2013 di kementerian ESDM dengan tersangka Sutan Bhatoegana, dan ini hasil pengembangan dari kasus penyuapan Kepala SKK migas Rudi Rubiandini.

Hal ini terungkap dalam surat dakwaan kepada Rudi Rubiandini , bahwa Sutan Bhatoegana menerima uang sebesar US$ 200 ribu, yang diberikan widodo untuk Rudi. Kemudian uang tersebut diserahkan ke tri Yulianto yang juga politisi demokrat , anggota komisi VII DPR RI untuk diserahkan kepada Sutan Bhatoegana.

Sutan Bhatoegana dijerat dengan pasal gratifikasi. Sutan Bhatoegana sendiri belum berkomentar apa-apa atas penetapan dirinya sebagai tersangka. (DN/CB)

205 total views, 1 views today

Tags: , , , ,

FACEBOOK COMMENT