(Hampir) Final!, Ini Dia Dua Pasang Capres Cawapres Indonesia 2014 – 2019

ChannelBerita.com – Meskipun pendeklarasian kedua pasang calon presiden serta calon wakil presiden untuk memimpin Indonesia 5 tahun kedepan belum terjadi, namun kini semakin jelas terlihat bahwa inilah dua pasang capres dan cawapres yang kemungkinan besar akan melaju ke Pemilu Presiden 2014.

Kedua pasangan tersebut diantaranya pasangan Joko Widodo yang akan berpasangan dengan Jusuf Kalla. Pasangan ini meski pernah mencuat di awal-awal pemberitaan hasil perolehan suara pemilu legislatif, namun pada perjalanannya menuju batas akhir pendaftaran capres cawapres ke KPU sempat tenggelam. Sempat muncul beberapa nama seperti Mahfud MD, Abraham Samad bahkan Puan Maharani, putri sang ketua umum partai pengusung Joko Widodo yakni PDI Perjuangan.

Pasangan kedua adalah Prabowo Subianto yang akan berpasangan dengan Hatta Rajasa. Pasangan ini meski cukup unik karena pada mulanya Prabowo digadang-gadang akan bergandengan dengan sang ketua umum partai Golkar, namun akhirnya kesepakatan partai koalisi mencuatkan nama Hatta Rajasa untuk mendampingi Prabowo di pemilihan presiden 2014 ini.

Deklarasi kedua pasangan ini rencananya akan dilaksanakan hari ini. Untuk pasangan Jokowi – JK akan dilaksanakan di Gedung Joeang Jakarta, sedangkan pasangan Prabowo – Hatta akan mendeklarasikan pencalonan mereka di Rumah Polonia. (AR/CB)

291 total views, 1 views today

Tags: , ,

FACEBOOK COMMENT