Ternyata Ini Alasan Aa Gym Dukung Pasangan Prabowo – Hatta Menjadi Presiden 2014-2019

ChannelBerita.com – Abdullah Gymnastiar atau yang kerap disapa Aa Gym, seorang ulama kondang asal kota kembang yang hingga kini masih menjadi panutan banyak orang, meski berbagai kabar miring kerap menimpa rumah tangganya kini ikut bersuara menjelang pemilihan presiden 9 Juli 2014 mendatang. Aa Gym secara terbuka mengungkapkan dukungannya terhadap pasangan capres – cawapres 2014, Prabowo Subianto – Hatta Rajasa.

Sikap ini mengundang banyak tanya bagi publik. Bukan tanpa alasan, karena sejak kemunculannya sebagai seorang tokoh dan da’i beliau senantiasa menyembunyikan sikapnya dalam dunia politik. Namun kali ini berbeda.

“Setahu saya, pada waktu itu hanya Prabowo yang terang-terangan membela umat Islam. Ini kenangan luar biasa saya tentang sosok Prabowo yang sulit dilupakan. Ia perwira militer yang tak rela melihat umat Islam dipinggirkan. Karena alasan ini, saya mendukung Prabowo,” ujarnya.

Dihadapan sekitar 700 santri dan para ustadz di Daarut Tauhid,  senin (19/5/14), Aa Gym mengungkapkan awal mula perkenalannya dengan Prabowo di medio 1990 silam, ketika saat itu Prabowo masih menjabat sebagai Danjen Kopassus.

Lalu bagaimana dengan Hatta Rajasa?, “Pak Hatta memiliki catatan yang positif selama berkiprah di pemerintahan”, ujarnya. Sedangkan hal lain yang menjadi alasan Aa Gym mendukung Prabowo-Hatta adalah komposisi koalisi partainya dinilai menarik. Gerindra yang nasionalis, kata Aa Gym, menggandeng PAN, PPP, dan PKS yang ketiganya merupakan partai yang berbasis massa Islam. (AR/CB)

278 total views, 1 views today

Tags: , , , ,

FACEBOOK COMMENT