Googlefight, Aplikasi yang Pertarungkan Jokowi vs Prabowo Jelang Pilpres?

ChannelBerita.com – Googlefight sebuah situs yang hadir untuk membandingkan sebanyak apa jumlah kata kunci / keyword pencarian yang masuk di mesin pencari Google berhasil menarik perhatian masyarakat untuk mengikutsertakannya pada arena politik Indonesia.

Googlefight menyediakan 2 textfield yang bisa diisi oleh para pengunjung untuk membandingkan seberapa banyak kata / keyword yang masuk pada mesin pencari tersebut untuk dibandingkan dengan jumlah kata pembandingnya. Ditenggarai, jumlah ini sedikit banyaknya memperlihatkan seberapa banyak orang yang ingin mendapatkan informasi tentang kata-kata yang dimaksud.

Seperti diketahui pemilihan presiden 9 Juli 2014 mendatang hanya akan menghadirkan Head to Head antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto sebagai calon Presiden Indonesia 2014-2019.

Nah kali ini kita akan mencoba mencari tahu membandingkan nama kedua calon presiden di aplikasi tersebut.

Ketika kita membandingkan “Prabowo Subianto” dengan “Joko Widodo” ternyata Googlefight menyatakan pertarungan jumlah kedua keyword tersebut dimenangkan oleh “Joko Widodo”. Hasil ini seperti halnya juga terjadi ketika kita mencoba mengganti keyword dengan memasukkan nama “Prabowo” vs “Jokowi”, pertarungan masih masih tetap dimenangkan oleh “Jokowi”.


g2

Namun berbeda ketika kita memasukkan keyword “PDI Perjuangan” sebagai partai utama pengusung capres Joko Widodo dengan keyword “Gerindra” sebagai partai utama pengusung capres Prabowo SUbianto, hasilnya menunjukkan Gerindra yang memenangkan pertarungan.

Namun bagaimanapun ini hanya hitung-hitungan di dunia maya, belum menjadi representasi nyata dari pilihan masyarakat Indonesia. Kita tunggu saja siapa yang nanti akan memenangkan pertarungan pemilihan Presiden 9 Juli 2014 mendatang. (AR/CB)

229 total views, 1 views today

Tags: , , , ,

FACEBOOK COMMENT