Biskuit Mengandung Lemak Babi Beredar di Indomaret?

ChannelBerita.com – Bagi anda ummat muslim sepertinya perlu lebih waspada jika anda akan berbelanja di toko swalayan. Indomaret, salah satu toko swalayan ternama ditenggarai telah menjual produk biskuit yang diduga mengandung lemak babi.

Kabar ini menjadi sebuah kabar yang semakin ramai diperbincangkan di dunia maya menyusul diunggahnya sebuah foto pada sebuah akun facebook milik seorang mahasiswa yang sempat kuliah di Jepang yang memperlihatkan sebuah tampilan biskuit di salah satu etalase toko swalayan tersebut yang padahal menurutnya mengandung lemak babi.

Babi merupakan hewan yang diharamkan bagi ummat muslim. Hal ini yang menyebabkan pemerintah Indonesia melalui Majelis Ulama Indonesia mengeluarkan label halal bagi berbagai produk yang akan di pasarkan di Indonesia.

Namun lain halnya dengan produk yang dimaksud, pada kemasan produk tersebut tidak tertera bahasa indonesia maupun Inggris yang menyebutkan komposisi dari produk mereka, melainkan hanya ditulis dengan huruf jepang. Sehingga jelas ini menjadikan konsumen merasa kesulitan untuk memperhatikan komposisi dari produk yang akan mereka beli.

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) sebagai salah satu perkumpulan bagi para pengusaha ritel di Indonesia memang memperbolehkan swalayan menjual produk yang mengandung babi namun seharusnya diletakkan di tempat khusus yang tidak akan membuat masyarakat keliru pada saat memilih produk yang akan mereka beli.

Sementara itu, Corporate Secretary PT Indoritel Makmur Internasional Tbk (DNET) Eventius Go, yang merupakan induk usaha Indomaret, sampai berita ini diturunkan masih enggan berkomentar. (AR/CB)

203 total views, 1 views today

Tags: ,

FACEBOOK COMMENT