Melihat Gaya Berbahasa Inggris Sang Calon Presiden

ChannelBerita.com – Menjadi seorang Presiden tentu akan menuntut kemampuan dalam berkomunikasi. Bukan hanya di dalam negeri, kemampuan berkomunikasi juga diperlukan untuk bisa membuka hubungan dengan berbagai negara luar. Tidak terkecuali bagi calon presiden Indonesia mendatang yang saat ini sedang berlomba menuju ajang pemilihan Presiden yang akan digelar 9 Juli 2014 mendatang. Saat ini Indonesia memang cukup terbilang aktif dalam menjalin kerja sama dengan berbagai negara di berbagai belahan dunia.

Kemampuan berbahasa Inggris sebagai bahasa internasional-pun dipertaruhkan. Meskipun ada begitu banyak para staff ahli yang senantiasa berada mendampingi sang presiden nantinya. Namun tetap saja pada beberapa kesempatan, kemampuan berkomunikasi terutama berbahasa Inggris dari seorang Presiden ini akan diperlukan.

Baik Joko Widodo maupun Prabowo Subianto memang keduanya tidak jarang melakukan wawancara dengan berbagai media dengan menggunakan bahasa Inggris ini. Dan berikut kami kutip dari situs video YouTube, video gaya berbahasa inggris para calon presiden Indonesia 2014-2019. (AR/CB)

 

277 total views, 1 views today

Tags: , , , ,

FACEBOOK COMMENT