Begini Tampilan Surat Suara Pemilu Presiden 9 Juli 2014 Mendatang

ChannelBerita.com – Pemilihan Umum untuk memilih Presiden serta Wakil Presiden masa bakti 2014-2019 akan segera menjelang. Hanya sekitar 1 bulan lagi seluruh masyarakat Indonesia akan menentukan siapa yang akan memimpin bangsa ini lima tahun kedepan.

Head to Head yang menghadirkan dua pasang calon saja yaitu antara Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Hatta Rajasa  serta Joko Widodo yang berpasangan dengan Jusuf Kalla akan bertarung dalam memenangkan hati masyarakat Indonesia pada 9 juli 2014 nanti.

Pemilihan yang hanya melibatkan dua pasang calon ini juga secara tidak langsung akan menjadikan pemilihan Presiden hanya akan berlangsung dalam satu kali putaran saja. Hal ini berbeda dengan pemilihan presiden pada periode sebelumnya di tahun 2009 yang melibatkan lebih dari dua pasang calon, sehingga menuntut KPU untuk menggelar 2 kali putaran pada proses pemilihannya karena pada putaran pertama tidak ada satupun pasangan calon yang memenuhi syarat untuk memenangkan pemilihan dalam satu putaran.

Pada contoh surat suara yang di keluarkan oleh KPU, terlihat kedua pasang calon tampak tersenyum. Pasangan Prabowo – Hatta mengenakan kemeja putih berlambangkan garuda merah di dada kanan dengan latar bendera merah putih. Sedangkan pasangan Jokowi – JK agak berbeda, Jokowi hadir dengan kemeja kotak-kotaknya sedangkan JK dengan kemeja putih polosnya, merekapun sama berfoto dengan latar bendera merah putih.

Kehadiran foto pasangan Prabowo РHatta dengan menempelkan atribut garuda yang disematkan disebelah kanan sempat menuai konflik. Kritik terlontar dari pasangan Jokowi РJK serta dari tim sukses mereka tentang penggunaan lambang negara. Namun hal ini ditepis oleh tim sukses dari pasangan Prabowo Hatta.  (AR/CB)

381 total views, 1 views today

Tags: , , , , , , , , , ,

FACEBOOK COMMENT