Dua Hari Jelang Piala dunia, Brazil Dilanda Banjir!

ChannelBerita.com – Hujan besar yang terus mengguyur sejumlah kota di provinsi Parana, Brazil telah menyebabkan meluapnya sungai Borigui. Meluapnya sungai tersebut mengakibatkan sejumlah kota di provinsi tersebut mengalami bencana banjir.

Kota Curitiba yang menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan even terakbar didalam dunia sepak bola, World Cup 2014, inipun menjadi salah satu yang terkena dampaknya. Ancaman bencana banjir sebenarnya telah diwaspadai oleh warga sekitar, menyusul hujan yang tak kunjung berhenti semenjak hari jumat pekan lalu, sampai akhirnya kini bencana banjir benar-benar terjadi.

Hingga kini 9 orang dinyatakan meninggal dunia dan 30 orang dinyatakan terluka akibat banjir yang telah melanda 132 kota di negara tersebut.

Di provinsi ini juga rencananya akan digelar serangkaian pertandingan antara beberapa negara peserta piala dunia seperti Spanyol, Iran, Honduras, Ekuador, Australia, Aljazair, dan Rusia. Namun meskipun demikian, pemerintahan menjamin ajang piala dunia tidak akan terganggu oleh bencana tersebut, meski tidak menampik kemungkinan animo masyarakat untuk bisa menyaksikan secara langsung beberapa pertandingan di kawasan tersebut akan mengalami penurunan. (AR/CB)

319 total views, 1 views today

Tags: , , , ,

FACEBOOK COMMENT