Ribuan Warga Antri Surat Keterangan Tidak Mampu Demi KJP

Channelberita.com – Ribuan warga Jakarta memenuhi hampir seluruh ruangan pelayanan administrasi di kelurahannya masing-masing domisilinya. Hal ini terjadi karena adanya pengumuman untuk memperbaharui data update penerima Kartu Jakarta Pintar.

Kartu Jakarta Pintar adalah program dari Gubernur DKI Jakarta non aktif Joko Widodo yang kini tengah mencalonkan diri menjadi calon Presiden Indonesia bertarung dengan Prabowo Subianto. Pilpres sendiri akan digelar 9 Juli nanti.

Ribuan warga yang ingin memperbarui Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) karena syarat  menerima dana program Kartu Jakarta Pintar (KJP). Program KJP menjadi primadona baru dikalangan keluarga yang masih memiliki anak sekolah di tingkatan SD, SMP dan SMA.

Pasalnya Besaran dana KJP yang cukup besar setiap bulannya akan diterima anaknya, besarannya untuk SMA sederajat sebesar Rp 240 ribu per siswa setiap bulan, SMP Rp 210 ribu per siswa per bulan, dan SD Rp 180 ribu per siswa per bulan.

Tak peduli apakah mereka dari keluarga miskin atau bukan, ribuan orang rela mengantri berjam-jam demi syarat mendapatkan KJP untuk putra-putrinya. Nampaknya bila sensus dilakukan warga miskin di Jakarta aka bertambah karena warga berduyun-duyun mengaku miskin. (YS/CH)

238 total views, 1 views today

Tags:

FACEBOOK COMMENT