Ini Titian Anak Tangga Yang Mengantarkan Jerman Menjadi Juara Dunia 2014

ChannelBerita.com – Seakan titian panjang anak tangga yang mengantarkan Jerman untuk akhirnya bisa kembali menggapai gelar juara dunia 2014. Gelar keempat yang diraih di tahun 2014 ini menjadi ajang pembuktian bahwa memang mereka menjadikan target sebagai sang jawara sebagai sebuah tujuan yang selalu di kejar setiap kali perhelatan Piala Dunia (World Cup) digelar. Dan di tahun 2014 ini target itu diraih sudah, Jerman berhasil menjadi juara dunia di FIFA World Cup.

Meski hanya unggul tipis dengan skor 1:0 atas Argentina, namun angka ini sudah cukup mengukuhkan tim asuhan Joachim Loew ini untuk berdiri memboyong piala yang selalu diimpikan oleh seluruh pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Stadion Maracana menjadi saksi saat Jerman merebut titel juara dunia keempatnya dini hari tadi waktu Indonesia Bagian Barat. Lewat gol Mario Goetze yang tercipta di babak perpanjangan waktu kemenangan itu diraih.

Terakhir kali Jerman menjadi juara piala dunia pada tahun 1990, sejak itu titian anak tangga seakan terbentang panjang untuk Jerman meraih kembali titel tersebut.

Tahun 1994 dan 1998 hanya bisa finish di babak perempat final, tahun 2002 Jerman menjadi runner-up di Korea-Jepang, kemudian tahun 2006 dan 2010 hanya finish sebagai semifinalis, dan baru empat tahun kemudian di tahun 2014 ini Jerman menjadi juara. (AR/ChannelBerita)

774 total views, 1 views today

Tags: , , , ,

FACEBOOK COMMENT