Jemput Keberkahan Di Penghujung Ramadhan

ChannelBerita.com – Ibadah Puasa sudah memasuki hari ke 19 Ramadhan,berarti H-11 menuju lebaran jika puasa pada bulan ini 30 hari,tetapi juga 29 hari maka H-10 menuju lebaran. Seperti yang sudah rutin tiap tahun ke tahun kondisi bulan puasa memasuki minggu ke tiga justru tempat tempat ibadah untuk menunaikan sholat isya dan tarawih berjamaah semakin berkurang.

Jika pada awal awal bulan puasa kondisi jamaah sholat isya dan tarawih penuh sampe ke pelataran pelataran mesjid/mushola.
Kondisi ini sangat berbeda ketika di pusat pusat perbelanjaan ketika memasuk minggu ke 3 justru makin ramai dan penuh setiap orang berlomba lomba untuk mendapatkan baju baru untuk menghadapi lebaran ataupun mudik.

Sungguh keadaan ini sangat miris bagi kita.Rosululloh justru mewanti wanti kepada umatnya bahwa saat saat berakhir ramadhan atau 10 hari menjelang puasa usai disitulah bertebaran rahmat yang Alloh turunkan bagi manusia di muka bumi.

Rosul pun sudah mencontohkan ketika beliau hidup ketika 10 hari terakhir Rosul semakin semangat menunaikan ibadah puasa baik amalan yang wajib maupun yang sunah. Dan pernah di kabarkan dari istri Rosul bahwa Rosul pun mendirikan tenda didalam masjid sebagai niat untuk itikaf di penghujung bulan puasa.
Para sahabat Rosul pun begitu berlomba lomba mengejar keberkahan pada penghujung bulan puasa.

Justru pada kondisi saat ini semangat pada penghujung bulan puasa ini berbanding terbalik dengan kondisi pada jaman dahulu.Pada saat ini sebagian kaum muslimin malah terlena dengan kejaran bersifat materi untuk memenuhi kebutuhan lebaran yang identik dengan baju baru,makanan penuh dan banyak ditiap rumah.
Ketika bulan Ramadhan akan meninggalkan kita sesungguhnya seisi alam akan meratapi kepergian Ramadhan karena belum tentu tahun depan akan menjumpai bulan yang agung tersebut. Dan dijaman Rosul dan Para sahabat pun ketika bulan ramadhan akan selesai mereka menangis karena belum tentu akan jumpa pada ramadhan ditahun depan.

Semoga kita bisa menunaikan ibadah puasa tahun ini secara maksimal dan penuh keberkahan dan bisa mendapatkan Lailatul Qodar (malam 1000 bulan) aminnnnnn.(CB/BK)

1,083 total views, 2 views today

Tags: ,

FACEBOOK COMMENT