Detik-detik Menatap Indonesia Dengan Pemimpin Baru

ChannelBerita.com – Hanya tinggal beberapa jam saja, bangsa Indonesia akan memiliki pemimpin baru. Pemilihan Presiden tanggal 9 Juli 2014 yang lalu akan memasuki babak akhir yakni pengumuman penetapan sang presiden terpilih hari ini. Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan akan melakukan penetapan pasangan presiden dan wakil presiden terpilih sore ini setelah menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi secara nasional.

Rapat pleno rekapitulasi suara ini telah dimulai sejak 2 hari yang lalu. Pada hari pertama KPU berhasil melakukan penetapan rekapitulasi 15 propinsi, untuk kemudian di hari kedua KPU berhasil menambah menetapkan rekapitulasi sebanyak 13 propinsi. Sehingga total telah dilakukan rekapitulasi suara dari 28 propinsi.

Dari hasil sementara pasangan Joko Widodo – Jusuf Kalla masih memimpin dengan memperoleh suara sebanyak 50.326.198 suara, sedangkan total suara yang diraih pasangan Prabowo – Hatta sebanyak 45.550.254 suara.

Angka ini tentunya masih akan bertambah karena rencananya hari ini KPU masih akan melakukan rapat pleno rekapitusai dari sisa 5 propinsi yakni DKI Jakarta, Jawa Timur, Maluku Utara, Papua, Sumatera Utara serta suara dari pemilih luar negeri.

Mari sambut dengan semangat baru lahirnya pemimpin baru Indonesia. Karena siapapun presidennya, kita tetap menjadi satu jiwa di pelukan ibu pertiwi Indonesia.  (AR/ChannelBerita)

240 total views, 1 views today

Tags: , ,

FACEBOOK COMMENT