Indonesia Tampil dengan Wajah Baru, Harapan Baru

ChannelBerita.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya berhasil menuntaskan semua proses rekapitulasi nasional pemilihan presiden 2014. Hasilnya, pasangan Joko Widodo – Jusuf Kalla berhasil memperoleh suara 70.997.833 suara atau prosentase 53,15 persen mengungguli pasangan Prabowo – Hatta yang memperoleh 62.576.444 suara atau prosentase 46,85 persen.

Dengan hasil ini berarti juga KPU menobatkan pasangan Joko Widodo – Jusuf Kalla menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2014-2019 terpilih.

Meskipun pada beberapa saat sebelum KPU menuntaskan proses rekapitulasi tersebut pasangan Prabowo РHatta menarik diri karena menganggap proses pemilihan yang berlangsung tidak sesuai dengan cita-cita  demokrasi, tetapi KPU tetap menetapkan hasil akhir dari seluruh proses pemilihan presiden ini.

Pasangan Joko Widodo – Jusuf Kalla yang sebelumnya memutuskan untuk tidak menghadiri penetapan pemenang pilpres 2014 di KPU inipun akhirnya berubah sikap dengan mendatangi KPU jelang penetapan tersebut.

Dengan terpilihnya Joko Widodo sebagai presiden berarti kini Indonesia tinggal selangkah lagi untuk segera memiliki presiden baru. Presiden yang ke tujuh, yang akan memimpin bangsa ini. Tentunya kehadiran Joko Widodo membawa harapan baru bagi bangsa Indonesia untuk bisa lebih baik di masa depan.

Joko Widodo menjanjikan sebelumnya jika ia terpilih sebagai Presiden Indonesia, maka beberapa langkah untuk kesejahteraan rakyat akan ia lakukan, diantaranya dengan pembentukan pemerintahan dengan kabinet ramping yang diisi oleh para profesional, bukan hanya diisi oleh para elite politik yang ditenggarai sebagai salah satu kendala pelaksanaan pemerintahan yang berkualitas, karena sarat kepentingan. (AR/ChannelBerita)

272 total views, 1 views today

Tags: , , , , , ,

FACEBOOK COMMENT