Berikut Alternatif Rute Mudik Jalur Selatan Setelah Jembatan Cibaruyan Ciamis Amblas

ChannelBerita.com – Tradisi mudik lebaran kali ini sepertinya akan menjadi ujian yang lebih berat bagi para pemudik jika dibandingkan dengan tradisi mudik di tahun-tahun sebelumnya. Terlebih bagi mereka yang akan melakukan mudik ke daerah Jawa Tengah, Jawa Timur dan sekitarnya.

Setelah hanya berselang beberapa hari menjelang puncak arus mudik yang diperkirakan dimulai dari H-7 Lebaran diwarnai dengan amblasnya jembatan Comal di jalur utara, kini jalur selatan pun harus mengalami hal serupa, jembatan Cibaruyan di kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis, Jawa Barat longsor bahkan dikhawatirkan akan amblas juga.

Hujan yang mengguyur dengan skala besar beberapa pekan terakhir menyebabkan pondasi dari jembatan tersebut mulai terkikis.

Seperti diketahui bersama bahwa jalur utara dan jalur selatan merupakan jalur favorit bagi para pemudik yang menggunakan alat transportasi darat seperti mobil dan sepeda motor.

Sebelumnya diberitakan bahwa mulai hari kamis (24 Juli 2014) ini jembatan Comal di jalur selatan sudah mulai bisa digunakan untuk melintas oleh kendaraan-kendaraan kecil setelah beberapa hari kemarin dilakukan perbaikan pasca amblasnya jembatan tersebut, namun untuk kendaraan besar dipersilakan untuk melalui jalur selatan. Tapi apa yang terjadi, kini jalur selatan-pun harus bernasib sama, padahal waktu sudah memasuki H-4 lebaran.

Bagi anda yang akan melakukan mudik melalui jalur selatan, berikut jalur alternatif yang bisa dilalui. Untuk tujuan Ciamis dan Jawa Tengah lalu lintas dialihkan via Rajapolah-Indihiang (Tasikmalaya)-Bojong Jengkol. Sedangkan untuk tujuan Bandung dan Jakarta dialihkan via Karangresik-Simpang Lima-Indihiang-Rajapolah. (AR/ChannelBerita)

692 total views, 2 views today

Tags: , , , , ,

FACEBOOK COMMENT