Selamat Tinggal Internet Explorer 8

ChannelBerita.com – Anda masih memiliki browser Internet Explorer versi 8 terinstal di komputer anda? Siap-siap saja, Microsoft akan segera mengakhiri dukungan untuk versi browser tersebut dalam waktu 18 bulan ke depan atau efektif mulai tanggal 12 Januari 2016. Untuk itu kini Microsoft mendorong para penggunanya untuk segera beralih ke browser Internet Explorer versi terbaru.

Internet Explorer 8 sebelumnya sempat menjadi browser primadona, apalagi ketika Operating System (OS) XP masih merajai statistik pengguna komputer di seluruh dunia beberapa tahun lalu. Namun seiring dengan pengurangannya juga support Microsoft terhadap OS XP ini, imbasnya kini browser andalannya pun perlahan akan segera ditinggalkan.

Saat ini, Internet Explorer 8 masih digunakan oleh 20% perangkat PC di seluruh dunia. Browser ini juga masih menyumbang sekitar 6% dari keseluruhan trafik internet. Selain menghentikan dukungan terhadap IE 8 ini, rencananya Microsoft juga akan mengurangi dukungan pada IE 9 dan 10. Dengan kata lain, dukungan penuh Microsoft hanya diberikan untuk IE 11 saja. (AR/ChannelBerita)

258 total views, 1 views today

Tags: , , ,

FACEBOOK COMMENT