Imbas Proyek MRT, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Karet Akan Dibongkar!

ChannelBerita.com – Anda pengguna jembatan penyeberangan Karet? Siap-siap hanya tinggal 2 hari lagi atau lebih tepatnya pada tanggal 15 Agustus 2014, jembatan tersebut akan segera dibongkar. Pembongkaran ini menyusul tahapan pembangunan infrastruktur proyek MRT Jakarta.

Setelah sebelumnya pembongkaran dilakukan pada halte busway Karet yang tepat berada dibawah jembatan layang (flyover) Karet juga jembatan layang non tol Tanah Abang – Kampung Melayu, maka tahapan selanjutnya akan dilakukan juga pembongkaran terhadap jembatan yang menghubungkan area kawasan Intiland Tower dengan komplek World trade Center (Wisma Metropolitan sebelumnya, red) di jalan Sudirman Jakarta.

Pengumuman resmi pembongkaran ini secara resmi disampaikan oleh pihak penyelenggara proyek MRT beserta Departemen Perhubungan dengan memasang setidaknya 2 buah baligo di area jembatan yang dimaksud. Para pedagang yang biasanya menggelar dagangannya disanapun kini sudah mulai berkurang, bahkan lebih terlihat lengang.

Untuk selanjutnya pemerintah DKI Jakarta telah menyiapkan alternatif untuk masyarakat para pengguna yang biasa melewati jembatan karet tersebut untuk menyeberang dengan melalui jembatan Karet 2 yang tepat berada di depan kawasan hotel Le Meridien atau gedung Mayapada. Disanapun telah dibangun halte busway pengganti halte Karet yang diberi nama halte Karet 2.

Meski dikeluhkan oleh beberapa pengguna karena jembatan halte Karet 2 memiliki struktur yang berbeda dengan jembatan Karet lama dimana di jembatan Karet 2 memiliki tangga yang cukup curam pada saat dilalui, sehingga seringkali menimbulkan antrian panjang pada saat para pengguna akan menuruni jembatan ini, namun apa mau dikata karena ini menjadi satu-satunya alternatif yang ada. (AR/ChannelBerita)

287 total views, 1 views today

Tags: , , , , ,

FACEBOOK COMMENT