Ini Dia “Man of The Year 2014” di Indonesia

ChannelBerita.com – Tidak salah kiranya jika akhirya nama-nama berikut masuk kedalam jajaran “Man of The Year 2014” di Indonesia. Daya tariknya telah mengundang berjuta tanya bagi masyarakat Indonesia. Dirilis melalui situs Google Trend, akhirnya Google sebagai raksasa mesin pencarian terbesar di dunia mengeluarkan daftar kata yang memiliki angka pencarian terbesar selama setahun ini. Termasuk juga kata penelusuran yang berhubungan dengan nama tokoh di Indonesia tentunya.

2014 sepertinya memang menjadi tahunnya bagi Joko Widodo, seorang pria yang kini menjadi presiden ke 7 bagi Indonesia. Popularitas “Jokowi” sebagai nama sapaan yang lebih lekat dikenal di masyarakat telah berhasil memposisikan kata tersebut sebagai kata paling banyak dicari untuk hasil penelusuran selama tahun 2014 ini. Puncak tertinggi pencarian kata Jokowi terjadi pada periode tanggal 26 Oktober 2014 hingga 1 November 2014. Periode ini seperti kita ketahui adalah periode dimana Jokowi mengumumkan susunan nama-nama menteri Kabinet Kerja yang saat ini menjabat di pemerintahannya.

Pada urutan kedua, nama Prabowo masih tetap menjadi pesaing dari Jokowi. Tahun 2014 memang sepertinya menjadi tahun politik yang begitu melekat dengan kedua nama tersebut. Yang menarik adalah justru puncak statistik pencarian nama Prabowo terjadi justru pada periode 6 – 12 Juli 2014, periode dimana pada saat itu Prabowo harus mengakui keunggulan Jokowi pada Pilpres 2014.

Sedangkan untuk lebih spesifik pencarian nama tokoh, nama Aliando Syarief muncul seolah menjadi daya tarik tersendiri. Aktor muda yang terkenal melalui sinetron “Ganteng Ganteng Serigala” yang ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta ini berhasil menarik pengunjung internet untuk mencari tahu lebih banyak tentang dirinya di dunia maya. (AR/ChannelBerita)

312 total views, 1 views today

Tags: , , , , , , , ,

FACEBOOK COMMENT