Menengok Besaran Kenaikan Tarif Bus TransJakarta

ChannelBerita.com – Tahun 2015 akan segera datang, bus TransJakarta-pun bersiap menaikkan tarifnya. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini sedang melakukan pengkajian terhadap kebijakan ini. Kenaikan tarif armada yang bisa melenggang bebas di tengah kemacetan ibu kota ini memang telah lama diwacanakan. Dari saat awal bis ini dioprerasikan hingga kini tarif bis TransJakarta tetap bertahan di angka 3500 rupiah.

Tahun 2015 rencananya tarif bis TransJakarta akan mengalami kenaikan. Adapun besaran kenaikan sekitar 1500 hingga 2500 dari tarif semula. Atau dengan kata lain tarif bis TransJakarta akan naik ke angka 5000 atau 6000 rupiah di tahun depan.

Menanggapi rencana ini, memang jika dibandingkan dengan tarif armada angkutan umum lainnya rencana kenaikan ini dinilai wajar. Jika dibandingkan dengan Metromini atau Kopaja saja yang pada saat TransJakarta mulai beroperasi di tahun 2006 masih berada pada angka tarif 2000, sekarang sudah 4000.

Namun seiring dengan rencana kenaikan tarif tersebut masyarakat berharap juga kenaikan kualitas layanan dari salah satu angkutan transportasi masal andalan ibu kota ini. Harapan tersebut diantaranya, tidak adanya lagi keterlambatan kedatangan armada yang dikarenakan jumlah armada yang terbatas. Adanya peningkatan kualitas keamanan dan kenyamanan bagi para penumpang. Serta sterilnya jalur yang akan dilalui oleh armada ini sehingga mereka para penumpang tidak merasa dibohongi dengan slogan angkutan transportasi anti macet ini. (AR/ChannelBerita)

341 total views, 1 views today

Tags: , , , , , ,

FACEBOOK COMMENT