CES (Consumer Electronic Show)

CF4C4731

ChannelBerita.com – CES (Consumer Electronic Show) adalah sebuah hajatan besar tingkat dunia seputar. Hajatan berupa pameran produk-produk elektronik dan teknologi ini ini melibatkan perusahaan-perusahaan ternama dari seluruh dunia.

Pada ajang CES, perusahaan-perusahaan ini bisa memamerkan terobosan teknologi tercanggihnya. Ada Robot, Drone, Gadget, dan produk-produk berteknologi tinggi lainnya.

CES diselenggarakan setiap tahun di bulan January. Bertempat di Las Vegas Convention Center, Las Vegas, Amerika. Namun acara ini tidak terbuka untuk umum. Hanya tamu undangan saja yang berhak memasuki perhelatan ini.

Adapun yang berhak mendapatkan undangan di acara ini adalah:

Exhibitor, mereka adalah orang/perusahaan yang menjadi peserta pameran. Mereka memamerkan produk-produknya, dengan tujuan untuk menarik minat pembeli dalam hal ini para distributor. Exhibitor ini bisa perusahaan besar bisa juga perusahaan-perusahaan start up.

Buyer, para buyer ini adalah perusahaan-perusahaan retail maupun perorangan pemilik toko / usaha distribusi. Mereka mendapat perlakuan istimewa di ajang CES ini. Karena merekalah yang akan menjadi konsumen pertama dari setiap produk yang dipamerkan.

Media, tentu saja pihak media baik media cetak, televisi, radio, maupun media onlie menjadi tamu yang wajib ada di CES. Karena media menjadi alat utama untuk mempromosikan Perusahaan dan produk-produk dari para Exhibitor.

Tamu undangan lainya, meliputi para praktisi teknologi, programmer, pengamat teknologi, dsb.

Untuk tahun 2015 ini, CES berlangsung tanggal 6-9 Januari 2015. Dan produk-produk unggulan yang berhasil menyedot perhatian diantaranya:

Gogoro Smartscooter. Scooter listrik yang kita tidak perlu melakukan pengisian baterai. Cukup menukarkan baterai yang telah habis dayanya dengan baterai yang telah diisi daya pada mesin yang telah disediakan.

6364a231-3b93-430d-8f54-304284d36e84-620x372

 

Skyspecs Guardian Drone. Drone dengan kecerdasan buatan yang membuatnya mampu mendeteksi penghalang dan melakukan manuver sendiri.

vlcsnap-2015-01-03-12h43m43s155

– Toshiba Chihira Aico, sebuah robot humanoid yang berpenampilan sangat mirip dengan manusia.

toshiba-robot-ibitimes.co.uk

Disarikan dari berbagai sumber. (IR/ChannelBerita)

3,531 total views, 2 views today

Tags: , , , ,

FACEBOOK COMMENT