Berapa Lama Negara-Negara Di Dunia Menjalankan Puasa

Ramadhan ditetapkan tanggal 18 Juni 2015. Menteri agama mengumumkan dalam sidang itsbat bersama seluruh ormas di Indonesia. Seluruh Umat Muslim di Indonesia mempersiapkan segala sesuatunya menyambut ibadah bulan Ramadhan tahun 2015.

Indonesia menjadi negara yang memiliki durasi waktu berpuasa stabil selama 12 Jam. Namun tahukan kita kalau ada negara yang paling lama menjalankan ibadah puasa dalam sehari. Dari gambar yang dirilis oleh Huftingtonpost dibuat secara grafik.

Negara paling lama menjalankan ibadah puasa paling lama adalah Islandia selama 22 jam. Kebanyakan negara-negara di Eropa dan Amerika Utara berpuasa diatas 20 jam.

Hanya saja ada juga negara yang menjalankan puasa dibawah 12 jam dalam sehari yaitu Chile yang hanya menjalankan ibadah puasa dalam sehari 9 jam saja.

Bagaimanapun sebagaimana Allah SWT tidak akan menguji hambanya kecuali sesuai kempampuannya. Jadikan Ramadhan kali ini tetap terindah dan ibadah yang membahagiakan. Kami dari Redaksi ChannelBerita.com mengucapkan selamat menjalankan ibadah Ramadhan 2015.

11,084 total views, 3 views today

FACEBOOK COMMENT