Lebih Dekat Dengan Maya Muharina Fajriah, Hijabers Skuat Timnas Futsal Putri Indonesia

ChannelBerita.com – Setelah tampil atraktif dengan skill kualitas tinggi Maya Muharina Fajriah atlet timnas futsal putri Indonesia dalam ajang Sea Games di Kualalumpur lalu menjadi bintang masa depan.

Atlet dari klub Netic Ladies Futsal Club Cibinong ini menjadi perhatian dengan balutan hijab yang dipakainya. Sebenarnya bukan hanya dirinya saja pemain futsal putri yang menggunakan hijab atau jilbab. Ada Fereshteh Karimi pemain futsal wanita dari Iran yang juga menjadi bintang lapangan bagi negaranya.

Lebih Dekat Dengan Maya Muharina Fajriah

“Awalnya atlet atletik dari SD sampai SMA, sampai ikut Jabar open. Kenal futsal pas di SMP, dulu pas kecil maen bola di SD. Terus diajak seleksi kelas olahraga SMPN 3 dan lulus. Suruh milih atletik apa futsal. Karena hobi bola dari kecil jadinya milih futsal,” ungkap Maya kepada Bolalob terkait perkenalannya dengan futsal.

“Pada 2010, Maya yang baru kelas 3 SMP ikut liga wanita nasional diadain BFN dan dapet peringkat 4 saat itu dengan juaranya JK, Kemudian diseleksi SEA Games 2011 dan lolos,” ujar Maya tentang awal mulanya membela timnas futsal.

“Bangga dan bersyukur karena bisa masuk timnas pertama kalinya dan yang paling muda. Bangga bisa bela negara sendiri di kancah internasional dan bersyukur dari futsal bisa bela negara,” lanjut pemain yang juga hobi traveling ini.

“Di SMA ikut SMAN 3 Cibinong dan saat lulus dapat undangan dari UNJ, UPI, dan Perbanas, tapi nolak karena pengen Bahasa Inggris dan ga pengen jadi sarjana olahraga. Akhirnya, dapet tawaran beasiswa dari Netic ke UIKA jurusan B. Inggris. Dan sekarang pengen bela UIKA di kejuaraan kampus dan bawa prestasi,” ujar pemain yang mengidolai Falcao.

“Dari sejak berdiri di 2008 hingga sekarang bela Netic. Loyalitas tanpa batas karena yang pertama kali ngenalin futsal dan bangga dengan tim sendiri. Netic juga yang bawa Maya ke timnas dan ke luar negeri,” tambah pemain yang menyukai klub sepak bola, Barcelona dan Manchester United ini.

“Ada banyak tawaran, tapi harus nolak karena dah cinta Netic. Ampe pensiun bahkan mendapat lisensi pelatih futsal level 1 nasional dari Netic, dan juga wasit sepak bola C3. Harapan di Netic membawa Netic lebih maju dan berprestasi dan terbaik. The best lah pokoknya dan mudah-mudahan tahun ini terkabul jadi juara,” ujar pengidola Lionel Messi dan Neymar ini.

“Maya sendiri berharap futsal Indonesia lebih maju berkembang dan bibit futsal bermunculan. Tips jago bagi Maya itu latihan rutin dan nurut dengan pelatih dan manajemen. Maya juga ucapkan terima kasih kepada orang tua karena ngedukung Maya untuk bermain futsal, dan teman-teman yang selalu mendukung, guru-guru dari SD hingga kuliah yang senantiasa mendukung Maya,” pungkasnya.

Biodata Pemain:
Nama lengkap: Maya Muharina Fajriah
Tempat dan tanggal lahir: Bogor, 19 Mei 1996
Tinggi dan berat: 162cm – 52kg

Karir di futsal:
Netic Ladies FC 2008 – Sekarang

Prestasi di futsal:
Juara Futsal Gamagudabo Cup 2009
Juara Bogor Championship 2009
Juara Gamagudabo Cup 2010
Juara UPI Challenge 2012
Juara Piala Atmajaya 2012
Juara Piala Ibu Ani Subowo 2011
Juara Legendary Reis Bogor 2012
Peringkat 4 AIMAG 2013

Karir di Olahraga lain:
Atletik
Juara Lompat Jauh Kejuaraan PORKAB
Juara Estafet 4x100m dan 4x400m Kejuaraan PORKAB
Juara Lari 400 M Kejuaraan PORKAB
Juara O2SN Tingkat SMP Kabupaten
Juara 3 Lari Halang Rintang 200 meter 2009 Jabar Open

Bahkan Juru taktik Timnas Futsal Putri Indonesia, Andre, juga sangat mengapresiasi pilihan pemainnya itu. Ia bahkan memuji Mamay karena berhijab sama sekali tak mengurangi kualitasnya di lantai futsal. (red)

6,290 total views, 22 views today

Tags: ,

FACEBOOK COMMENT